Sabtu, 22 Februari 2014

Caracter Build




Kegiatan Caracter Build adalah salah satu  bentuk pendidikan karakter yang di berlakukan SEAMOLEC kepada para siswa maupun mahasiswa magang. Menurut saya sih, Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi  kita semua. Karena selain mendidik kita untuk disiplin, masih banyak lagi manfaat-manfaat yang kami rasakan, khususnya kami dari mahasiswa kaltara, misalnya melatih solidaritas, rasa peduli dengan teman dan lain-lain.
Banyak kegiatan minggu lalu yang kami lakukan dalam caracter build. Misalnya :
1. Senam/pemanasan
Senam kita lakukan setiap pagi sebelum melakukan kegiatan yang lain. Dalam kegiatan ini kami saling bergantian dalam menjadi pemimpin senam. Ini bertujuan untuk menghilangkan sikap minder atau pun sombong. Karena "kita harus mau memimpin dan mau di pimpin" begitu kata Instruktur.






2. Jalan-jalan ke danau
Setiap hari jumat kami di ajak jalan ke danau. Tujuannya sih buat ilangin penat dan bosen. hehe
3. PBB (Pelatihan Baris Berbaris)
Kegitan ini di bimbing oleh para satpam maupun para instruktur, walau kami telah lama belajar PBB tapi tetap saja banyak dari kami yang masih salah-salah. :D
4. Pembagian kelompok
Kami di bagi menjadi beberapa kelompok dan setiap minggunya ada pergantian ketua kelompok. Dalam hal ini kami di haruskan melakukan penialaian baik oleh ketua kepada anggota maupun sebaliknya.
5. Diskusi
Diskusi ini dilakukan agar kami semua dapat menyalurkan aspirasi kami dan saran-saran untuk kegiatan Caracter Build ini. Banyak saran dari kami yang telah kami aspirasikan pada kegiatan diskusi ini yang semuanya bertujuan agar kegiatan ini tidak monoton dan kegiatan yang dilakukan lebih bervariasi.




Mungkin ini kegiatan-kegiatan yang kami lakukan selama seminggu kemarin. Oiya, minggu lalu juga ada perkenalan dari mahasiswa baru dari kaltim dan mahasiswa S1 dari ITB yang menjadi Instruktur kegiatan bahasa Inggris.

Mahasiswa S1. mbak gina (merah) dan mbak Iis (biru)



Mahasiswa kaltim
Mungkin ini saja yang bisa saya ceritakan tentang kegiatan caracter build di minggu lalu. Saya perwakilan dari kelompok 5. "TERIMA KASIH buat caracter build SEAMOLEC"

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Comments Widget with Avatar by Tutorial Blogspot